»» SolidTrustPay Wajib Bagi Anda Pebisnis Online ««


»» SolidTrustPay must for your online business ««

▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
»» WELCOME to DOFOLLOW BLOGs "17 January 2012"««
»» Computer & Software Technology Sharing Information««
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
  • Apa Keuntungan FileZilla di USB FlashDisk ?

    Adalah sebuah peranti lunak klien FTP (File Transfer Protocol) yang bersifat Open Source semakin banyak digunakan dan mulai menyingkirkan penggunaan peranti lunak sejenis lainnya. Namun mungkin sebagian pengguna belum menyadari bahwa sebenarnya peranti lunak ini sangatlah portabel.


    INFO : http://filezilla-project.org

    DOWNLOAD :
    Client_Type
    FileZilla_Server


    Laiknya sebuah klien FTP, ukuran program ini tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan USB FlashDisk - media penyimpanan yang dimiliki oleh sebagian besar orang yang sering bersentuhan dengan komputer. Lebih lagi, dalam proses instalasi kita diberi pilihan untuk menyimpan konfigurasi untuk program ini di dalam Windows registry atau dalam sebuah file XML yang diletakkan dalam direktori yang sama. Dengan memilih opsi yang kedua tentunya menjadikan program ini dapat diinstal di mana pun termasuk di dalam USB FlashDisk sendiri. Ruang yang digunakan paska proses instalasi pun kecil, tidak lebih dari 20Mb.

    Hal ini tentunya amat membantu mereka mobile dan sering diharuskan untuk melakukan FTP ke remote server namun tidak punya mobile internet access. Contohnya para blogger seperti saya ini. Memang peranti klien FTP bukanlah merupakan peranti wajib sebuah komputer - berbeda dengan web browser. Saya sudah sejak lama menggunakan cara ini, dan ini benar-benar amat membantu saya.

    Bayangkan saja bila tidak bisa begini. Di saat kita harus berhubungan dengan server pribadi kita dan tidak ada komputer yang dilengkapi dengan klien FTP, tentu kita harus melakukan FTP dengan Command Line. Kalau cuma mengunggah/mengunduh satu file sih tidak masalah. Bagaimana kalau puluhan atau ratusan? Alternatif selain Command Line mungkin dengan menggunakan File Manager yang disediakan di server hosting kita menggunakan HTTP dengan web browser, misalnya dengan aplikasi web yang sudah terintegrasi dengan CPanel atau WebCP. Tapi tetap saja itu merepotkan kalau kita berurusan dengan file yang banyak.

    Dengan menginstal FileZilla di Flash Diskmu, Anda memiliki akses ke server Anda di manapun Anda berada asalkan di sekitar Anda ada koneksi internet. Cukup menancapkan USB FlashDisk Anda ke komputer di tempat umum yang terkoneksi internet (misalnya warnet) atau laptop teman yang Anda jumpai yang berada dalam cakupan Wireless Network.

    Anda juga bisa mencoba Portable-Application yang akan dibahas next week.


    Jika info lebih lanjut, silahkan bertanya di komentar.

0 komentar:

Leave a Reply

Penting Menurut Anda ? Bantu Sebarkan ...
  • Share
  • [i]
Warning :
This articles is the property of http://www.tambelanblog.com
Copying and publishing any articles from our site to your websites is strictly NOT allowed


Protected by Copyscape Online Plagiarism Check

#################################################


.::Latest Comments

Recent Comments Widget

.::Search On This Blog

.::About us : Do Follow Blog !!

TambelanBlog, Care to Shared Do Follow Blog

.::Media

.::Translate This Page

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

.::Subscribe Now For Free

Our Readers

Your email here

Received Update for FREE:

Delivered by FeedBurner

.::Be My Circles

.::Popular Post by Readers

.::Follower to be Followed!

.::First Class Exchange Link!