»» SolidTrustPay Wajib Bagi Anda Pebisnis Online ««


»» SolidTrustPay must for your online business ««

▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
»» WELCOME to DOFOLLOW BLOGs "17 January 2012"««
»» Computer & Software Technology Sharing Information««
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
  • Cara Lain Meningkatkan Alexa Rank pada Blog / Web Anda (Seri 2)

    Cara Meningkatkan Alexa Rank pada Blog / Web AndaSeperti sebelumnya ada kemiripan posting tips cara blogger meningkatkan alexa rank
    http://www.alexa.com adalah website yang menjadi bagian dari Amazon.com dan menyediakan informasi mengenai trafik suatu website. Alexa rank dapat dijadikan gambaran mengenai jumlah pengunjung yang mendatangi suatu blog dan terekam oleh Alexa.

    Banyak webmaster yang menilai, Alexa Rank kurang akurat dibandingkan PageRank milik Google. Alexa masih bisa dicheat oleh para webmaster berpengalaman. Meski demikian, saya sempat sebel melihat blog saya memiliki Alexa Rank sekitar 2,5 jutaan sekitar 1 bulan yang lalu .

    Jika memang Alexa kurang akurat dibandingkan PageRank, lantas mengapa Alexa penting ? Jawabannya, karena ada beberapa website layanan iklan komersil yang memberikan syarat ranking Alexa dalam batasan tertentu. ReviewMe, Text Link Ads dan Sponsored Reviews adalah 3 diantaranya. Jikapun kita tidak berkeinginan menggunakan layanan iklan komersil atau tidak ingin menjadikan blog kita sebagai monetize blog, peningkatan ranking Alexa bisa dipandang sebagai upaya untuk melakukan sedikit optimasi yang bisa bermanfaat bagi kwalitas blog.

    Untuk menaikkan posisi dari 2,5 juta menjadi posisi 800 ribuan dalam waktu kurang dari 1 bulan, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

    1. Memasang sidebar berisi Alexa Rank Widget
    Tidak usah malu meski Alexa rank masih 5 jutaan misalnya. Namanya juga sedang usaha, Kode Alexa dapat didownload dari http://www.alexa.com. Pemasangan kode pada sidebar sama seperti pemasangan kode HTML pada umumnya.

    2. Memasang Plugin Alexa
    Internet Explorer bisa menggunakan Alexa Toolbar, namun sebagian webmaster tidak mau karena ada kemungkinan Alexa Toolbar untuk Internet Explorer disusupi malware. Saya pribadi menggunakan Alexa Search Status untuk Firefox yang add-ons nnya dapat didownload dari sini. Jangan lupa, setup alamat blog / website kita sebagai homepage utama dari browser yang kita gunakan.

    Contohnya yahoo.com adalah situs Nomor 1 rankingnya (Rank #1)

    3. Gunakan Redirect pada link yang menuju pada blog kita
    Contoh : gunakan http://redirect.alexa.com/redirect? www.sukses.com. Ganti www.sukses.com dengan url website atau blog yang dimiliki. Gunakan redirect ini pada setiap kesempatan, misalnya pada signature email maupun signature forum yang kita ikuti.


    Tiga cara diatas sebenarnya sudah mampu meningkatkan posisi Alexa Rank yang kita miliki. Untuk lebih meningkatkannya lagi, kita bisa menambah beberapa optimasi sebagai berikut :

    - Buat posting mengenai Alexa seperti yang saya lakukan ini. Posting artikel bisa dalam bentuk materi tentang Alexa, tips-tips maupun hal lain seputar Alexa Rank.
    - Buat Plugin yang Memudahkan Instalasi Alexa Ini bisa menarik pengunjung untuk datang untuk mendownload plugin yang pada akhirnya akan meningkatkan posisi Alexa Rank. Mengingat plugin Alexa hanya HTML biasa, pembuatan pluginnya mestinya tidak terlalu sulit.

    - Buat themes untuk Blog / CMS Ini hampir tidak pernah terpikirkan oleh orang-orang yang memberikan saran seputar Alexa Rank maupun PageRank, padahal membuat themes yang digunakan oleh banyak orang adalah cara termudah mendapatkan backlink. Silakan lihat blog / website para pembuat themes, jarang yang memiliki PageRank maupun Alexa Rank yang jelek.

    - Tingkatkan Trafik Kunjungan Cara paling bagus adalah membuat artikel yang berbobot. Selain itu, bergabung dengan suatu aggregator (jika perlu, membuat aggregator sendiri, hehehe. Contoh Aggregator adalah Planet Terasi) dapat meningkatkan trafik kunjungan ke blog / website kita.

    - Bergabung dengan Milis / forum yang sesuai dengan Materi Blog Mengapa mesti sesuai dengan materi? Karena jika tidak, kemungkinan besar kita hanya berniat spam yang justru akan merugikan performance dan value dari blog / website yang kita miliki. Cara paling mudah untuk menarik minat seseorang untuk datang berkunjung adalah meninggalkan link website / blog pada bagian signature, disertai keterangan singkat mengenai isinya.

    Dengan sekian langkah yang bisa ditempuh, semestinya dalam rentang satu bulan Alexa Rank bisa meluncur keposisi yang lebih baik.

    Selamat Mencoba Dan Sukses Selalu

    Sumber : rasbany.wordpress.com

2 komentar:

  1. The Diary says:

    udha saya link mas... silakan cek ya... link balik ya mas.. :)

  1. Tambelan says:

    Thanks Lyla. Ditunggu kedatangan selanjutnya...

Leave a Reply

Penting Menurut Anda ? Bantu Sebarkan ...
  • Share
  • [i]
Warning :
This articles is the property of http://www.tambelanblog.com
Copying and publishing any articles from our site to your websites is strictly NOT allowed


Protected by Copyscape Online Plagiarism Check

#################################################


.::Latest Comments

Recent Comments Widget

.::Search On This Blog

.::About us : Do Follow Blog !!

TambelanBlog, Care to Shared Do Follow Blog

.::Media

.::Translate This Page

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

.::Subscribe Now For Free

Our Readers

Your email here

Received Update for FREE:

Delivered by FeedBurner

.::Be My Circles

.::Popular Post by Readers

.::Follower to be Followed!

.::First Class Exchange Link!