»» SolidTrustPay Wajib Bagi Anda Pebisnis Online ««


»» SolidTrustPay must for your online business ««

▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
»» WELCOME to DOFOLLOW BLOGs "17 January 2012"««
»» Computer & Software Technology Sharing Information««
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
  • Save Our Ocean, High Resolution Desktop Wallpaper (PIC)

    Save Our Ocean, High Resolution Desktop Wallpaper (PIC)

    Bumi kita sebagian besar terdiri dari laut, maka selamatkan laut dan semua hewan-hewan di dalamnya untuk anak cucu kita. Mulai dari sekarang !




    “Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).” Katakanlah: “Adakan perjalanan di muka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang dahulu. Kebanyakan dari mereka itu adalah orang-orang yang mempersekutukan (Allah).” [QS. Ar-Rum (30): 41-42].

    Pemanasan Global
    Problem lingkungan kita kini semakin serius. Mulai kerusakan di daratan, lautan dan udara yang semuanya sudah bersifat global: pemanasan global dan kerusakan lapisan ozon di stratosfer.
    Pemanasan global (global warning) adalah peristiwa naiknya intensitas efek rumah kaca (ERK) yang terjadi karena adanya gas dalam atmosfer yang menyerap sinar panas (sinar inframerah) yang dipancarkan bumi. Gas itu disebut gas rumah kaca (GRK). Dengan penyerapan itu sinar panas terperangkap sehingga suhu permukaan bumi naik.
    Dampak negatif pemanasan global adalah terjadinya perubahan iklim sedunia, frekuensi dan intensitas badai naik, dan volume air laut bertambah aibat melelehnya es abadi di kutub dan pegunungan tinggi. Tanah pun ikut mengering. Artinya, areal pertanian dan perikanan terancam.
    Jika volume air laut bertambah, maka permukaan laut akan naik. Diperkirakan pada tahun 2030 suhu akan naik 1,5-4,5oC. Air laut naik 25-140 cm. Kota yang tanahnya di bawah permukaan laut seperti Jakarta, Semarang, dan Surabaya punya masalah besar. Jika permukaan laut naik 1 cm, garis pantai akan mundur 1 m. Untuk kenaikan 25-140 cm, maka garis pantai mundur 25-140 m! Bisa kita bayangkan seperti apa perubahan wajah peta dunia.
    Ancaman tidak hanya dari laut. Kelangsungan hidup kita terancam akibat penipisan lapisan ozon. Ozon adalah senyawa kimia yang terdiri atas tiga atom oksigen. Jika ada di lapisan atas atmosfer, ozon bisa melindungi semua makhluk hidup di bumi dari pancaran sinar ultraviolet matahari. Tapi, jika ozon menumpuk di lapisan bawah atmosfer, akan mengganggu kesehatan kita: memicu kanker kulit, katarak dan penurunan kekebalan tubuh.
    Lapisan ozon di lapis atas atmosfer menipis karena tergerus zat kimia clorofuorokarbon  (CFC) yang kita gunakan di pendingin AC dan almari es (gas freon), parfum, hairspray, dan zat racun hama (gas pendorong dalam aerosal).
    Saatnya Kita Selamatkan Lingkungan
    Kandungan sumberdaya alam lingkungan dan sumber-sumber energi yang besar  di Indonesia hanya menjadi harus dikelola dengan bijak dan dilindungi dari tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab. Mari kita  jaga, lindungi dan lestarikan keutuhan ekosistem lingkungan hidup kita, untuk anak cucu kita di kemudian hari.






0 komentar:

Leave a Reply

Penting Menurut Anda ? Bantu Sebarkan ...
  • Share
  • [i]
Warning :
This articles is the property of http://www.tambelanblog.com
Copying and publishing any articles from our site to your websites is strictly NOT allowed


Protected by Copyscape Online Plagiarism Check

#################################################


.::Latest Comments

Recent Comments Widget

.::Search On This Blog

.::About us : Do Follow Blog !!

TambelanBlog, Care to Shared Do Follow Blog

.::Media

.::Translate This Page

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

.::Subscribe Now For Free

Our Readers

Your email here

Received Update for FREE:

Delivered by FeedBurner

.::Be My Circles

.::Popular Post by Readers

.::Follower to be Followed!

.::First Class Exchange Link!