»» SolidTrustPay Wajib Bagi Anda Pebisnis Online ««


»» SolidTrustPay must for your online business ««

▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
»» WELCOME to DOFOLLOW BLOGs "17 January 2012"««
»» Computer & Software Technology Sharing Information««
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
  • Cara Hemat Ber-internet Via GPRS pada O2 XDA IIs ?

    Cara Hemat Ber-internet Via GPRS pada O2 XDA IIs ?


    IM3 GPRS Paling Murah


    GPRS sebenarnya sudah ada sejak tahun 2000-an dan penjelasan yang lebih lengkap bisa dibaca dibanyak website dan forum-forum yang berhubungan dengan GPRS. Bagi saya GPRS terasa dibutuhkan saat koneksi internet sangat diperlukan ketika berada pada lokasi yang tidak terjangkau oleh jaringan kantor (saat liburan tiba).

    Mengapa GPRS sangat dibutuhkan? seperti halnya wireless, GPRS ini kebanyakan dimanfaatkan untuk transfer paket data secara umum biasa kita mengerti kegunaannya adalah untuk berinternet. Salah satu keunggulan dari GPRS adalah mobilitas. Dengan handphone yang mendukung GPRS dan memiliki web browser dapat kita gunakan untuk sarana berinternet yang mudah dan bermanfaat.

    Kelemahannya mungkin adalah terletak pada tarifnya yang masih dirasa terlalu mahal. Pada saat ini, rata-rata provider GSM menawarkan tarif Rp. 10,-/kb. alternatif lain adalah untuk CDMA lebih murah dan bervariasi. Untuk StarOne mematok Rp. 3,-/kb, Fren dan Flexi Rp.5,-/kb. Paket Pascabayar pada beberapa operator menawarkan tarif yang lebih murah ketimbang prabayar. (Tarif bisa berubah sewaktu-waktu, untuk info lebih akurat harap silahkan hubungi provider resmi).

    Saya pengguna XL sudah hampir 2 tahun yakni mulai dari akhir Desember 2006 hingga sekarang agustus 2008, biasanya saya menggunakan fasilitas internet jika kondisi mendesak saja masalahnya adalah sinyal XL (saya gunakan BEBAS) tidak bagus (sering time out) sehingga ketika hanya membuka misalnya www.klikbca.com saja dari login hingga akhir transaksi saya harus menghabiskan pulsa hampir Rp.30.000 sungguh pengeluaran yang mubazir jika dilakukan terus menerus.

    Belum lagi saya harus menunggu lama ketika akan terkoneksi ke satu website misalnya google dan melihat hasil searchingnya butuh waktu sekian menit yang berujung "the page you access cannot found" ini bisa membuat siapa saja frustasi dan untuk membuka halaman kosong tersebut pulsa sudah dipotong Rp.3000 hingga Rp.4000 ini lebih membuat frustasi lagi. Padahal uang gajian sudah tinggal Rp.100.000 lagi buat belanja dapur. :) Trus pada hari yang sama saya coba Flexi trendi milik eks Dosen saya dengan Perdana 10.000 online tidak lebih 5 menitan dengan membuka Google.co.id, yahoo.com dan website resmi kampus (hanya main page doank) pulsa dari Rp.10.000 hingga cek pulsa akhir sisa Rp.3.600 :)

    Akhirnya saya coba beli paket perdana IM3 dengan harga Rp. 10.000,- ( dan plus isi lagi dengan pulsa 10.000,-). karena beli perdana terlebih dahulu di registasikan nomor tersebut, handphone yang saya gunakan adalah O2 XDA IIs (tidak support OTA maka harus disettting dulu Connection Name, APN Name, Login dan Password seperti :
    Setting GPRS
    Conn. Name: M3-GPRS
    APN:www.indosat-m3.net
    User name: gprs
    Password: im3
    Proxy: 10.19.19.19
    Proxy port: 9201 atau 8081
    Home page: http://wap.m3-access.com

    Setting MMS
    Conn. Name: M3-MMS
    APN: mms
    Password: im3
    Proxy: 10.19.19.19
    Proxy port: 9201 atau 8081
    Home page: http://mmsc.m3-access.com

    namun jika HP anda adalah nokia, Sony Ericson yang sudah mendukung OTA maka tidak perlu settingan yang diatas cukup aktivasi outomatis via operator dengan mengetikkan
    Ketik : GPRS[spasi] merk HP[spasi] tipe HP

    Tipe Handphone yang support OTA
    NOKIA
    6260 N91 N70
    6600 N92 N71
    6230 N93 N73
    7610 E60 N90
    9300 E61 6680
    untuk lebih jelasnya silahkan mengunjungi site resmi Indosat.

    Total pulsa yang saya habiskan untuk searching di Blog ini, melakukan check sitemeter, melihat trafik Blogpatrol dan mencari informasi (lebih kurang 4 Jam online, termasuk idle time 12 Jam) total pulsa yang saya habiskan dalam rupiah Rp. 20.000-18.157= Rp.1.843(Hanya) Rp, - ! Sungguh sangat murah sekali bagi saya (mungkin juga bagi anda. Nilai plus adalah kita tidak perlu repot-repot keluar rumah.

    Saya tidak mengerti apakah billing IM3 ada masalah atau memang benar hal nya seperti di iklan-iklan mereka "IM3 murah Buangettt". Semoga saja ini menjadi awal dan dikemudian hari akan lebih murah dan murah lagi menjadi pionir bagi provider GSM lain untuk melakukan perubahan tarif GPRS tentunya dengan kecepatan yang lebih besar dan Bandiwdth yang lebih lebar.

    Melihat kenyataan ini IM3 merupakah pilihan untuk berinternet (GPRS) Paling murah meriah, cukup dari Rumah, jadi kapan-kapan tamu bisa singgah, dan awas kepleset soalnya lantainya masih basah :) wah mulai ngaco nih karena senang kali ya ! LOL .

    Kesimpulan :
    Dengan menggunakan IM3 kita bisa berhemat GPRS 1000% bahkan lebih dibandingkan dengan layanan XL atau dengan CDMA Flexi yang masih muahal. (Provider lain saya belom coba, next time bisa dicoba).


    Jika info lebih lanjut, silahkan bertanya di komentar.
    Semoga bermanfaat

5 komentar:

  1. Anonymous says:

    saya pake im3 dari dulu, cuma tiap konek satu jam kena Rp. 6.000 tanpa discount, bagaimana caranya ya bisa 1000 seperti kamu

  1. Alifia says:

    Sebenarnnya tergantung dari time base atau kapasitas base. saya lihat di IM3 defaultnya menggunakan kapasitas base. trik supaya hemat Pulsa untuk browsing adalah dengan mematikan beberapa fungsi dispaly image dan Penggunaan Flash yang tidak perlu. Ini akan banyak memakan bandwidth (data trafik) bayangkan saja saat kita buka sebuah blog kita misalnya sudah dihadapi oleh proses download header dan frame serta plugin lainnya yang kita setuju itu tidak terlalu kita perlukan bila hanya untuk mencari informasi saja. Lain halnya jika kita akan mencari spesifikasi teknis yang berhubungan dengan gambar. jadi kesimpulannya matikan/nyalakan fungsi display images dan flash plugin pada saat dibutuhkan saja. dan khusus untuk chat seharian saja saya yakin tidak lebih dari 2000 rupiah saja. tadi malam saya OL dari O2 hanya untuk chat dan dibiarin OL terus sampai pagi .. pulsa tidak berkurang lebih dari 1000-2000 rupiah saja. Kalau misalnya mas "info kita" setiap konek satu jam kena Rp.6000 itu pasti sangat boros sekali. itu saya rasakan saat menggunakan XL. Semoga membantu.
    Settingnya standar saja :
    Setting GPRS
    Conn. Name: M3-GPRS
    APN:www.indosat-m3.net
    User name: gprs
    Password: im3
    Proxy: 10.19.19.19 (optional)
    Proxy port: 9201 atau 8081 (optional)
    Home page: http://wap.m3-access.com (optional)

  1. Anonymous says:

    im3 memang murah Rp. 1,1/kb jika pake volume based, bs dibuka dari hp yamg sudah dilengkapi wap browser, lebih nyaman lg jika ada aplikasi java pada hp, jd bisa download opera mini n browsingngnya lebih murah cz image na bs dikompres atau tdk ditampilkan...
    tp axis atau NTS juga lbh oke tuch... ada promosi FREE GPRS tiap bulan !!!
    IM3... :D :D :D

  1. Unknown says:

    aya menggunakan O2 XDA II Mini dengan kartu IM3.
    Setting GPRS tidak ada masalah dan saya sudah bisa connect internet.

    Saya sudah setting MMS seperti yang dijelaskan, tapi setiap kirim MMS selalu saya gagal dan muncul pesan Cannot Connect.

    Apa yang salah???

  1. Anonymous says:

    ada yang gratis ga? pengen yang gretongan nie

Leave a Reply

Penting Menurut Anda ? Bantu Sebarkan ...
  • Share
  • [i]
Warning :
This articles is the property of http://www.tambelanblog.com
Copying and publishing any articles from our site to your websites is strictly NOT allowed


Protected by Copyscape Online Plagiarism Check

#################################################


.::Latest Comments

Recent Comments Widget

.::Search On This Blog

.::About us : Do Follow Blog !!

TambelanBlog, Care to Shared Do Follow Blog

.::Media

.::Translate This Page

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

.::Subscribe Now For Free

Our Readers

Your email here

Received Update for FREE:

Delivered by FeedBurner

.::Be My Circles

.::Popular Post by Readers

.::Follower to be Followed!

.::First Class Exchange Link!