»» SolidTrustPay Wajib Bagi Anda Pebisnis Online ««


»» SolidTrustPay must for your online business ««

▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
»» WELCOME to DOFOLLOW BLOGs "17 January 2012"««
»» Computer & Software Technology Sharing Information««
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
  • Memindahkan file dari BlackBerry ke PC dan Laptop

    Cara Memindahkan file dari BlackBerry ke PC dan Laptop

    Bagaimana cara memindahkan file atau gambar (Photo) dari BlackBerry ke Personal Computer atau laptop kita? bagaimana memindahkan file dari BlackBerry ke PC secara sekaligus hingga ratusan file? Pertanyaan ini sering saya terima di beberapa kesempatan. Disini saya mencoba share beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk melakukan hal tersebut.

    Dengan BlackBerry segala hal yang berhubungan dengan MultiMedia agak sedikit lebih mudah, karena di Blackberry kita dapat menemukan beberapa fasilitas tersebut misalnya Photo Camera, Voice Recorder dan Film atau Movie recorder yang dengan mudah kita buat dan disimpan langsung di Media Storage. Namun karena keterbatasan media penyimpan maka kita merasa perlu untuk memindahkan file=file tersebut ke PC atau Laptop yang memiliki storage yang lebih besar. Dalam hal ini kita harus memindahkan file photo, video dan voice record yang kita buat dan tersimpan di Media Card penyimpan yang ada di BlackBerry ke PC/Notebook.

    Cara Memindahkan file dari BlackBerry ke PC
    1. Transfer via email.
    Ini adalah cara termudah, dan tidak memerlukan biaya apapun karena transfer data termasuk dalam layanan Blackberry. Step yang dapat dilakukan pada menu Blackberry (Media - Pictures - My Pictures - dan kemudian pilih gambar Anda), tekan tombol Menu dan Pilih "Kirim Sebagai Email" (Anda harus scroll ke bawah untuk menemukan menu Opsi ini).

    Email tersebut akan muncul pada komputer Anda dengan lampiran file yang berisi gambar Anda dalam format jpg, yang kompatibel dengan program pencitraan foto dan bahkan akan terbuka di Microsoft Paint (saya merekomendasikan program seperti Paint.NET yang selain Free juga cukup mengagumkan).

    Satu-satunya kelemahan dengan pendekatan email adalah bahwa Anda hanya dapat mengirim satu gambar pada satu waktu, yang mendapat sedikit membosankan jika Anda punya beberapa gambar yang ingin Anda copy ke komputer Anda. Dalam hal ini saya merekomendasikan pendekatan kabel data USB yang akan dijelaskan di bawah ini.

    2. Transfer menggunakan bluetooth
    Buka aplikasi Media pada Blackberry untuk melihat gambar Anda, dan buka gambar yang ingin Anda transfer. Tekan tombol menu dan pilih "Kirim Menggunakan Bluetooth" (Anda harus scroll down menu ke arah bagian bawah untuk melihat opsi ini).





    Anda harus memiliki Bluetooth diaktifkan pada BB Anda, jika tidak, anda akan melihat pesan peringatan:




    Jika Anda mendapatkan pesan ini, kemudian kembali ke layar Blackberry utama dan pilih "Set Up Bluetooth" aplikasi. Pastikan komputer Anda memiliki adapter Bluetooth dan memiliki Bluetooth diaktifkan, dan Blackberry akan mencoba untuk menemukannya secara automatis.





    3. Transfer menggunakan kabel data USB.
    Dengan kabel data USB kita dapat menyalin semua gambar ke komputer sekaligus, tidak seperti cara dengan pilihan email dan bluetooth yang dijelaskan di atas. Pilihan ini jauh lebih cepat untuk mentransfer beberapa gambar dari perjalanan liburan, moment indah bersama keluarga atau keluar malam dengan teman-teman.

    Apa yang perlu dipersiapkan ?
    1. Installer. Kita memerlukan software Blackberry Desktop Manager yang disertakan dengan BlackBerry yang akan diinstal (yang juga dapat di download di sini) dan kabel data USB.
    Contoh Download Biar Mudah Gunakan IDM









    2. USB Kabel Data untuk Blackberry Curve 8300/8310/8320





    Setelah melakukan instalasi, hubungkan Blackberry Anda dengan kabel usb dan pasang ujung lainnya ke port usb yang terbuka di komputer Anda. Buka software Blackberry Desktop Manager, pilih opsi Media Manager, dan Anda akan melihat sebuah tampilan Windows Explorer, disini Anda dapat memilih file yang ingin Anda transfer.




    Anda akan dapat meng-copy beberapa file musik, video, gambar, kontak, catatan, dll dari Blackberry Anda ke komputer Anda, atau dari komputer Anda ke Blackberry.




    Semoga Bermanfaat
    Silahkan berbagi pengalaman di komentar ya sobat bloggers

    Berlangganan TambelanBlog secara GRATIS:


    Jika ini adalah kunjungan pertama Anda di TambelanBlog dan Anda ingin mendapatkan update tips-tips gratis, murah meriah tanpa mengeluarkan uang lewat blog ini secara gratis setiap minggunya, silahkan berlangganan artikel-artikel TambelanBlog melalui email Anda hanya dengan mengisi form berlangganan dibawah ini. Good luck and happy blogging!

    Masukkan Email Anda Disini:

    Delivered by FeedBurner

    If this usefull please Visit to Our-Fans-PAGE Take your times less 5 minutes to review my Blogs. Thanks
    Review tambelan.blogspot.com on alexa.com

37 komentar:

  1. Ahmad Arkan says:

    wah kebetulan ane make BB, thx infonya ya PIN : 3008F544

  1. Alifia says:

    Thanks mas @achmad : PIN nya saya simpan ya.

  1. info yang bagus kawan . . .

    tapi sayang ane nggak make BB . . .

    hahahaha . . .

    teruslah berkarya . . .

  1. Teknologi sudah semakin maju,,,Sekarang transfer data dari berbagai perangkat sudah sangat gampang..apalagi zaman sekarang sudah banyak kalangan yang memakai BB untuk menyimpan data mereka,,dan tidak sedikit juga yang belum tahu cara nya untuk memindahkan data tersebut ke PC / laptop,,jadi dengan adanya artikel ini sangat membantu mereka yang belum tau......

    apalagi keyword yang dipakai buat judul sangat SEO FRIENDLY,,jadi cepat terindex deh di mbah nya,,heheheh iya gak om..???

  1. Ilham says:

    ijin ctrl + d dulu sob, kalo lagi perlu

  1. mantabs sahabat kebetulan sayapun pengguna BB Bold, ijin di save as, ya.

  1. ra$yakreebo says:

    ini yang $aya cari...kemaren $empat tran$fer data lang$ung menggunakan $lot micro $d..ha$ilnya $emua data ilang $emua...maka$ih gan Infonya :D

  1. Ranto says:

    Saya kesulitan memindahkan file saya dari BB, tapi sekarang saya mau coba tips diatas. trims ya gan

  1. Alifia says:

    Monggo sob. Thanks for comments

  1. irwan says:

    mas bisa untuk windows 7 ya?
    juga untuk curve 8320?
    ini pin bbku 220f116f
    ini toko onlineku http://fotocopy-canon.com
    thanks berat

  1. Bagia Adi S. says:

    Thanks Gan Kebetulan Ane Make BB curve 8320 thanks Banget nih.....

  1. TambelanBlog says:

    mas @irwan: untuk win7 snagat bisa mas dan sudah saya coba, oya sudah saya kunjungi balik blognya.

    mas @bagia: Sama-sama mas.

    Salam Kenal
    TambelanBlog

  1. blog saya says:

    wah postingan nya membantu sekali yang mau backup file2 di bb nya,

  1. Admin says:

    terima kasih ini yang saya cari

  1. Anonymous says:

    thanks sob, tutoarial bagus nih, boomark dulu ya

  1. Unknown says:

    Lengkap dan detail sekali penjelasannya mas.

  1. mekar gordyn says:

    bang tambelan blog...
    ane mau nanya nih,maklum gaptek hehehee....
    klu mindahin data kontak bb ke pc gimana caranya a????
    thx sebelum nya,,,sukses selalu

  1. admin says:

    wah mantep juga neh tipsnya, boleh di coba tuh, memang Ini blog, terbaik

  1. Alifia says:

    Thanks bro @admin, bro @haidir. Salam blogger

    Salam

  1. Unknown says:
    This comment has been removed by the author.
  1. Gusry Poenya says:

    Thanks bangeed infonya gan tapi kalo mo memindahkan tulisan yg diketik di BB ke laptop gimana ea coz udah sambungkan via kabel data tapi tidak kebaca tulisan yg pernah diketik di BB. Mohon infonya thanks..

  1. Unknown says:

    Knp ya ko perangkat BlackBerry sya ga ke dikenal pas coba pke langkah 3 pdhl sya dh ngikuti langkah"ny,,,ksih infony donk,,thx

  1. Mantab Boss...
    Tapi untuk memindahkan VIA Bluetooth tetap harus 1 per 1 ya? ada tips ga biar bisa langsung banyakan...

  1. Unknown says:

    that's awesome article. thanks for writing this helpful post.
    serial number crack software



  1. The war between humans, orcs and elves continues earn to die one 67. Lead your race through a series of epic battles, using your crossbow to fend off foes and sending out units to destroy castleshappy wheels . Researching and upgrading wisely will be crucial to your success! There are 5 ages total and each one will bring you new units to train to fight in the war for you cause.
    earn to die 678
    Whatever you do, don’t neglect your home base because you cannot repair it and once it is destroyed, you lose! Age of War is the first game of the series and really sets the tone for the Age of War games . Also try out the Age of Defense series as it is pretty similar.
    In this game, you start at the cavern men’s age, then evolvetank trouble game! There is a total of 5 ages, each with its units and turrets. Take control of 16 different units and 15 different turrets to defend your base and destroy your enemy.
    The goal of the game also differs depending on the level. In most levels the goal is to reach a finish line or to collect tokens. Many levels feature alternate or nonexistent goals for the player. The game controls are shown just under gold mine. Movement mechanisms primarily include acceleration and tilting controls.
    It consists of a total of 17 levels and the challenge you face in each level increases as you go up. unfair mario The game basically has a red ball that has to be moved across the various obstacles in its path to the goal. slitherio

  1. Bukan Saya says:

    I really enjoy simply reading all of your web. Simply wanted to inform you that you have people like me who appreciate your work. Definitely a great post agen judi

  1. Bukan Saya says:

    I’m completely enjoying as of it and that I have you ever bookmarked to ascertain out new stuff you'll post.. Can you also check asiapk.net

  1. Unknown says:

    This is the game so players feel very fierce , adventurous . You try to join and play this game , you will feel great like.
    | tank trouble | learn to fly
    gun mayhem | can your pet
    | happ wheels

  1. Dr. Gunawan says:

    The information from the web is very useful to add insight. and I really like this website, and if you or any of you who read this my comment. I beg you, please click the following website: cara membesarkan alat vital dengan tangan, cara memperpanjang alat vital pria tanpa obat, vimax, obat kuat, cara menambah tinggi badan, cara menambah berat badan, hammer of thor, obat perangsang wanita, obat tidur

  1. KESEHATAN says:

    Blue Wizard adalah salah satu produk Obat Perangsang Cair yang mampu menambah gairah seksual libido seorang wanita maupun pria khasiatnya sangat manjur juga ampuh penggunaan Obat Perangsang cukup 5 kali tetes sudah bisa langsung terangsang, kini telah hadir produk terbaru perangsang Spanish Gold Fly dan untuk mengimbangi wanita yang sudah menggunakan obat perangsang anda harus menggunakan KLG Asli agar anda tidak kalah dengan pasangan anda di atas ranjang, jika ukuran mr.p anda kecil gk bisa puaskan pasangan bisa gunakan Cream Pembesar Penis kami adalah salah satu penjual obat import Hammer Of Thor yang terpercaya dan bisa dipercaya dan jangan lewatkan tips Tips Kesehatan dari blog kami matersembah suwon

  1. UnKnown says:

    Dalam memperingati Festival Poker 2019 yang akan diadakan pada bulan Februari dari tanggal 09 – 14 Februari 2019. Pokervita selaku situs poker online uang asli akan mengadakan promo menarik bagi anda semuanya yang berhasil mengumpulkan turn over dalam periode tersebut. Promo ini bernama Festival Pokervita Koin 2019. AduQ Online

Leave a Reply

Penting Menurut Anda ? Bantu Sebarkan ...
  • Share
  • [i]
Warning :
This articles is the property of http://www.tambelanblog.com
Copying and publishing any articles from our site to your websites is strictly NOT allowed


Protected by Copyscape Online Plagiarism Check

#################################################


.::Latest Comments

Recent Comments Widget

.::Search On This Blog

.::About us : Do Follow Blog !!

TambelanBlog, Care to Shared Do Follow Blog

.::Media

.::Translate This Page

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

.::Subscribe Now For Free

Our Readers

Your email here

Received Update for FREE:

Delivered by FeedBurner

.::Be My Circles

.::Popular Post by Readers

.::Follower to be Followed!

.::First Class Exchange Link!