»» SolidTrustPay Wajib Bagi Anda Pebisnis Online ««


»» SolidTrustPay must for your online business ««

▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
»» WELCOME to DOFOLLOW BLOGs "17 January 2012"««
»» Computer & Software Technology Sharing Information««
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
  • Cara Proteksi Flashdisk

    Cara Proteksi Flashdisk


    Siapa yang tidak mengenal flashdisk. Media storage ini sudah sangat familiar sekali di kalangan umum, apalagi di Surabaya baru-baru ini, bisa mendapatkan flashdisk (fdisk) dengan gratis asal menukar kupon masuk di Gramedia Expo. Tidak tanggung-tanggung, fdisk yang diberikan berkapasitas 2 GB. Ini adalah suatu hal yang bagus, sehingga nantinya masyarakat tidak “katrok” akan teknologi yang perkembangannya sangat pesat.

    Seiring dengan penggunaannya, fdisk yang difungsikan untuk tempat menyimpan data, mempermudah kita untuk dibawa kemana-mana. Ukurannya yang kecil, bisa sangat mudah kita menyimpannya. Data komputer di rumah pun bisa kita buka di komputer kantor atau warnet-warnet terdekat, atau terserah kita mau kita buka dimana. Tapi, yang sering dilupakan adalah kurang perhatiannya kita akan keamanan fdisk kita dari virus.

    Gimana untuk menjaganya? kalau kita cuma men scan fdisk dengan antivirus di komputer tidaklah cukup, karena virus fdisk yang kita gunakan tentunya tidak akan digunakan di satu komputer bukan?

    Di salah satu blog yang selalu saya kunjungi, yaitu ebsoft.web.id, ada pembahasan tentang hal ini. Salah satu cara melindungi flashdisk dari virus adalah dengan membuat file dummy di dalamnya. Apa itu file dummy dan bagaimana membuatnya?


    File dummy adalah file buatan atau “file boneka” yang isinya bisa apa saja atau bahkan kosong. Yang penting ukurannya sesuai dengan ukuran memory/space yang tersisa di flashdisk. Dengan begitu, flashdisk akan penuh berisi data dan tidak ada space kosong didalamnya.

    Dengan penuh-nya flashdisk (tidak ada free space), maka otomatis tidak akan bisa ditambah atau ditulisi data, termasuk modifikasi file-pun tidak bisa (seakan-akan ada fitur write-protected). Sehingga cara ini bisa menjadi alternatif untuk mencegah (mengurangi kemungkinan) virus menginfeksi/menduplikasi diri ke flashdisk. Kemudian jika kita ingin menggunakan untuk menyimpan file, maka kita tinggal menghapus file dummy ini.




    Jika info lebih lanjut, silahkan bertanya di komentar.

0 komentar:

Penting Menurut Anda ? Bantu Sebarkan ...
  • Share
  • [i]
Warning :
This articles is the property of http://www.tambelanblog.com
Copying and publishing any articles from our site to your websites is strictly NOT allowed


Protected by Copyscape Online Plagiarism Check

#################################################


.::Latest Comments

Recent Comments Widget

.::Search On This Blog

.::About us : Do Follow Blog !!

TambelanBlog, Care to Shared Do Follow Blog

.::Media

.::Translate This Page

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

.::Subscribe Now For Free

Our Readers

Your email here

Received Update for FREE:

Delivered by FeedBurner

.::Be My Circles

.::Popular Post by Readers

.::Follower to be Followed!

.::First Class Exchange Link!