»» SolidTrustPay Wajib Bagi Anda Pebisnis Online ««


»» SolidTrustPay must for your online business ««

▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
»» WELCOME to DOFOLLOW BLOGs "17 January 2012"««
»» Computer & Software Technology Sharing Information««
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
  • Kenali Apa itu Sistem Administrator

    Kenali siapa Administrator Sistem Anda

    Seorang administrator sistem (System Administrator), administrator sistem TI, sistem administrator, atau sysadmin adalah seseorang yang dipekerjakan untuk memelihara dan mengoperasikan sistem komputer dan / atau jaringan. Sistem administrator mungkin menjadi anggota dari suatu departemen/divisi dari teknologi informasi (TI).

    Menjelang munculnya komputer modern, sistem administrator (SisAdmin) atau System Administrator (SysAdmin) yang digunakan untuk mengelola sistem komputer mainframe yang terbatas oleh ruang (Indoor). Namun seiring perkembangan, saat ini sistem administrator sudah mampu memanfaatkan sistem nirkabel dan PC untuk dapat dioperasikan di mana saja termasuk lokasi outdoor. Keterampilan mereka sangat diperlukan untuk setiap perusahaan yang membutuhkan untuk interkoneksi dunia digital. Tugas dari Sistem Administrator bervariasi tergantung di industri mana ia bekerja, meskipun secara praktis mereka bekerja untuk mengurus sistem komputer perusahaan.



    Tugas System Administrator (SysAdmin)
    Dalam sebuah perusahaan, salah satu tugas utama SysAdmin adalah pada pengelolaan server perusahaan. Mereka juga bertanggung jawab untuk menginstal, menggantikan, dan memelihara server bersama-sama dengan dalam memastikan bahwa server Anda memiliki program yang tepat untuk proses tepat back-up. Ini adalah tugas dari setiap administrator sistem untuk memastikan data perusahaan tidak benar-benar diakses oleh orang atau dari lokasi tempat yang tidak sah (Ilegal). Mereka juga melakukan pemrograman dasar seperti mengembangkan program untuk mengotomatisasi beberapa fungsi.

    "Tugas-tugas seorang administrator sistem yang luas, dan sangat bervariasi dari satu organisasi ke yang lainnya. Sysadmin biasanya melakukan tugasnya dengan menginstal, mendukung dan memelihara server atau sistem komputer lain, dan perencanaan untuk dan menanggapi pemadaman layanan dan masalah lainnya. Tugas lain mungkin termasuk scripting atau pemrograman ringan, manajemen proyek untuk sistem-proyek terkait, mengawasi atau pelatihan operator komputer, dan menjadi konsultan untuk masalah komputer di luar pengetahuan staf dukungan teknis. Untuk melakukan pekerjaan nya dengan baik, seorang administrator sistem harus menunjukkan campuran keterampilan teknis dan tanggung jawab."


    Ruang lingkup Pekerjaan (Job Desk) Seorang administrator sistem di Perusahaan bahkan mencakup penggunaan keahlian dan pengalamannya sebagai administrator jaringan dan database untuk memasok dukungan ke divisi lain. Selain pekerjaan konfigurasi server, mereka juga menangani tugas-tugas lain misalnya troubleshooting seluruh program untuk kesalahan dan ancaman keamanan (security Threat) dan menginstal aplikasi multimedia yang digunakan oleh perusahaan. Saat ini seorang administrator sistem merupakan elemen yang fundamental bagi sebuah perusahaan. Inilah sebabnya mengapa ada pertumbuhan dalam profesi ini terutama dengan pertumbuhan menggunakan perangkat komputer dan program untuk menjalankan berbagai operasi. Dengan kompleksitas tingkat yang lebih tinggi dalam komputerisasi dikaitkan dengan peningkatan kegiatan usaha, oleh karena itu banyak sekali permintaan terhadap administrator yang kompeten dan berpengalaman.

    Batas waktu pekerjaan Administrator Sistem
    Hampir setiap organisasi perusahaan paling tidak harus memiliki satu divisi IT dan teknik jaringan komputer. Menurut Data Biro Studi Tenaga Kerja, lebih dari 90% administrator sistem bekerja penuh waktu. Tanggung jawab mereka melibatkan bekerja lembur pada malam hari dan bahkan akhir pekan mereka dihabiskan untuk pekerjaan ini.



    Pentingkah gelar atau sertifikat IT?
    Ini adalah salah satu industri di mana pengalaman pasti lebih berharga daripada gelar sarjana dalam ilmu komputer atau kursus terkait baru. Namun, ketika seiring meningkatnya persaingan untuk posisi dengan bidang ini, gelar mungkin menjadi aset berharga untuk dapat dimasukkan sebagai bahan pertimbangan bagi pihak managemen. Sebab, akan lebih penting dalam pemahaman yang baik tentang teknologi konsep yang dibuat pada daripada pengetahuan sederhana bagaimana teknologi bekerja. Sebuah hasil dari kompleksitas peran dalam bidang ini, Anda diminta untuk mempelajari pengetahuan di bidang berikutnya: Pengelolaan lingkungan komputasi sulit, Penggunaan perangkat lunak dengan platform beragam , Penggunaan alat coding dan 'bahasa' scripting; Ancaman Keamanan dan teknologi, teknologi Web.

    Banyak Pemilik Perusahaan lebih memilih administrator sistem yang mampu memiliki kemampuan yang luas, yang melibatkan bekerja di program operasi yang berbeda seperti Windows sistem, Macintosh, di samping sistem Linux. Sertifikasi yang paling diinginkan termasuk Cisco, CompTIA, dan juga program Microsoft lainnya. Ada profesional lainnya dengan bidang ini yang tidak membutuhkan pendidikan formal tetapi sangat terampil melalui pengalaman dan pendidikan pribadi.

    Anda mungkin memutuskan untuk mendapatkan sertifikasi melalui aplikasi dalam Sistem Informasi Manajemen atau empat tahun program gelar penuh Ilmu Komputer (sarjana). Hal ini juga penting untuk mendapatkan pengetahuan dan pemahamanan mendasar yang lebih baik tentang bagaimana suatu sistem itu berfungsi dan bekerja. Pengetahuan dalam manajemen proyek juga bisa sangat berguna jika Anda ingin untuk memajukan karir Anda untuk ke tingkat yang lebih tinggi. Kemampuan untuk berkomunikasi dan bekerja bersama dengan sesama karyawan baik di bidang teknis dan non-teknis juga merupakan syarat yang tidak boleh diremehkan.



    Apa yang dilakukan Sistem Administrator Untuk perusahaan Anda ?
    Seorang sysadmin : membongkar server dari kotaknya, memasang sistem operasi, ditambal untuk keamanan, memastikan kekuatan dan pendingin udara bekerja di ruang server, dimonitor untuk stabilitas, menyiapkan perangkat lunak, dan terus backup dan setiap di kasus apapun harus dibereskan. Semua untuk melayani Perusahaan.

    Seorang sysadmin : menginstal router, meletakkan kabel, mengkonfigurasi jaringan, mengatur firewall, dan diawasi dan dipandu lalu lintas untuk setiap hop jaringan yang berjalan di atas kabel tembaga, dan serat kaca optik, dan bahkan lewat udara (wireless) untuk membawa Internet untuk komputer Anda. Semua untuk memastikan halaman web menemukan jalan dari server ke komputer Anda.

    Seorang sysadmin : memastikan koneksi jaringan Anda aman, terbuka, dan bekerja. Sebuah sysadmin memastikan komputer Anda bekerja dengan cara yang sehat pada jaringan yang sehat.

    Seorang sysadmin : membutuhkan backup untuk menjaga terhadap bencana baik manusia dan sebaliknya, memegang gerbang terhadap ancaman keamanan dan hacker.

    Seorang sysadmin : khawatir tentang spam, virus, spyware, tetapi juga listrik padam, kebakaran dan banjir.

    Ketika server email mati (Down) pada 2 dini hari pada hari Minggu, sysadmin Anda bergegas bangun, dan pergi bekerja.

    Sysadmin adalah seorang profesional, yang berencana, kekhawatiran, hacks, perbaikan, mendorong, advokat, melindungi dan menciptakan jaringan komputer yang baik, untuk mendapatkan data Anda, untuk membantu Anda melakukan pekerjaan - untuk membawa potensi komputasi semakin dekat dengan kenyataan.

    Jadi, jika Anda bisa membaca ini, berterimakasihlah kepada sysadmin Anda - dan dia hanya salah satu dari puluhan atau mungkin ratusan yang karyanya membawa email Anda dari Panam dan Bibi dari Luar Kota, pesan instan dari anak Anda di perguruan tinggi, telepon bebas panggilan dari teman di Australia, dan halaman blog ini.

    System Administrator Appreciation Day
    Sejak 27 Juli, 2012, secara Internasional dikenal sebagai hari menghargai System administrator yang ke 13, dan dirayakan setiap tahunnya. Pada hari internasional khusus ini, berikan System Administrator Anda sesuatu yang menunjukkan bahwa Anda benar-benar menghargai kerja keras dan dedikasi mereka. (Sepanjang hari Jumat, 24 jam, jadi zona waktu-lokal).

    Apakah Anda menyadari bahwa, Administrator Sistem dipandang sebelah mata selama 364 hari dalam setahun. Nah pada hari tersebut tidak ada salahnya anda memberikan penghargaan atas pengorbananannya hampir setiap hari, dari jam kantor hingga jam luar kantor mereka tetap bekerja untuk Anda. :-D


    Salam
    Be Nice, Be Serve !
    Penting Menurut Anda ? Bantu Sebarkan ...
    • [i]
    TambelanBlog subscribe for FREE:
    If this is your first visit in TambelanBlog and you want to get updates for free tips, cheap without spending any money through this blog for free each week, please subscribe to the articles TambelanBlog via email your subscription simply fill out the form below. Good luck and happy blogging!

    Enter Your Email Here:

    Delivered by FeedBurner

    If this usefull please Visit to TambelanBlog on Facebook

2 komentar:

  1. ternyata berat juga pekerjaan sisadmin itu ya. berkat mereka kita pengen bisa buka internet, mail, twitter Dan fb.

  1. Nad says:

    Bagus mas terimakasih :D

Leave a Reply

Penting Menurut Anda ? Bantu Sebarkan ...
  • Share
  • [i]
Warning :
This articles is the property of http://www.tambelanblog.com
Copying and publishing any articles from our site to your websites is strictly NOT allowed


Protected by Copyscape Online Plagiarism Check

#################################################


.::Latest Comments

Recent Comments Widget

.::Search On This Blog

.::About us : Do Follow Blog !!

TambelanBlog, Care to Shared Do Follow Blog

.::Media

.::Translate This Page

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

.::Subscribe Now For Free

Our Readers

Your email here

Received Update for FREE:

Delivered by FeedBurner

.::Be My Circles

.::Popular Post by Readers

.::Follower to be Followed!

.::First Class Exchange Link!