»» SolidTrustPay Wajib Bagi Anda Pebisnis Online ««


»» SolidTrustPay must for your online business ««

▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
»» WELCOME to DOFOLLOW BLOGs "17 January 2012"««
»» Computer & Software Technology Sharing Information««
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
  • Gak Jujur, Masih ada joki di SBMPTN 2014

    Masih ada joki di SBMPTN 2014 - Untuk masuk kuliah di Universitas Negeri maupun Swasta yang sudah terkenal selalu di wajibkan untuk melalui tes, dengan ujian tertulis sehingga bisa terjaring para calon mahasiswa yang siap untuk kuliah. Karena dengan diadakan tes maka menjadi adil dan mengurangi cara curang seperti melalui uang. 

    Walaupun melalui tes masih banyak terjadi kecurangan salah satunya dengan adanya banyak joki yang masih berkeliaran. Joki merupakan seseorang yang mewakili pihak orang lain untuk melakukan ujian yang dibayar atau juga bisa teman atau saudaranya. Dengan adanya joki berpendapat bisa masuk dengan mudah karena kemampuan yang kita miliki minim. Setiap tahun sudah diantisipasi atas keberadaan joki disetiap universitas namun masih ada yang lolos dari pengamatan panita ujian.

    Pada tahun 2014 ini masih juga ditemukan para joki yang tertangkap saat melakukan aksinya, seperti yang diberitakan di media masa.Dua orang joki tertangkap basah saat mengikuti ujian masuk Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). dua joki yang masih kuliah di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini mengaku dibayar Rp250 juta. Kedua joki tersebut informasinya adalah mahasiswa Teknik Kimia ITS angkatan 2012. Mereka dilepas oleh UMM setelah alat bukti berupa KTP, KTM, dan peralatan komunikasi untuk mendukung perjokian diamankan, selanjutnya diserahkan ke polisi.

    Di Jakarta diberitakan ditemukan 11 joki yang mencoba peruntungannya, itu bisa di deteksi dengan adanya lembar ujian yang double dengan nama yang sama di tempat yang berbeda.Ketua Panitia SBMPTN 2014 Prof. Ganjar Kurnia memaparkan, panitia menemukan 11 nama peserta di dua tempat berbeda. Mereka mengikuti ujian dan mengisi lembar jawaban komputer (LJK) dengan identitas yang sama. Tapi hanya satu LJK yang dikumpulkan.
    “Ini mengindikasikan joki. Kami langsung mencoret nama peserta yang bersangkutan. Dia langsung dinyatakan tidak lulus,” ujar Ganjar pada konferensi pers hasil SBMPTN 2014 di hotel Sari Pan Pasific, Rabu (16/7/2014).

    Selain itu juga ditemukan joki di Universitas Negeri Sunan Kali Jaga Yogjakarta. Joki menawarkan para calon mahasiswa dengan diajak makan dahulu dan juga ditawari masuk di Universitas terkenal yang lain. Sistem pembayaran joki biasanya dibayar dengan uang muka antara Rp. 50.000 - Rp. 250.000 dan para joki membaur bersama dengan para calon mahasiswa yang lain. Kesigapan panita ujian di uji apakah bisa memerika dengan benar mana calon mahasiswa yang benar atau joki, pemeriksaan sebelum ujian harus dilakukan dengan teliti. 

    Apakah joki ini bisa di antisipasi, semua itu tergantung bagaimana sigapnya panitia ujian. Apabila panitia memeriksa dengan teliti semua calon mahasiswa dan menyesuaikan dengan KTP atau Kartu Tanda Pengenal yang lain bila terjadi ketidakcocokan bisa dicurigai. Semoga joki joki ini bisa diantisipasi kedepannya sehingga ujian masuk universitas yang menggunakan sistem SBMPTN bisa lancar dan adil. Sehingga bisa menghasilkan mahasiswa yang kompeten.

    Penting Menurut Anda ? Bantu Sebarkan ...
    • [i]
    TambelanBlog subscribe for FREE:
    If this is your first visit in TambelanBlog and you want to get updates for free tips, cheap without spending any money through this blog for free each week, please subscribe to the articles TambelanBlog via email your subscription simply fill out the form below. Good luck and happy blogging!
    Enter Your Email Here:


    Delivered by FeedBurner

    If this usefull please Visit to TambelanBlog on Facebook

0 komentar:

Leave a Reply

Penting Menurut Anda ? Bantu Sebarkan ...
  • Share
  • [i]
Warning :
This articles is the property of http://www.tambelanblog.com
Copying and publishing any articles from our site to your websites is strictly NOT allowed


Protected by Copyscape Online Plagiarism Check

#################################################


.::Latest Comments

Recent Comments Widget

.::Search On This Blog

.::About us : Do Follow Blog !!

TambelanBlog, Care to Shared Do Follow Blog

.::Media

.::Translate This Page

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

.::Subscribe Now For Free

Our Readers

Your email here

Received Update for FREE:

Delivered by FeedBurner

.::Be My Circles

.::Popular Post by Readers

.::Follower to be Followed!

.::First Class Exchange Link!