»» SolidTrustPay Wajib Bagi Anda Pebisnis Online ««


»» SolidTrustPay must for your online business ««

▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
»» WELCOME to DOFOLLOW BLOGs "17 January 2012"««
»» Computer & Software Technology Sharing Information««
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
  • SAATNYA LINDUNGI LAPTOP/NOTEBOOK ANDA

    SAATNYA LINDUNGI LAPTOP/NOTEBOOK ANDA DARI PENCURIAN...

    Kini Laptop bukan menjadi barang eksklusif. Seiring dengan itu, bisnis laptop menjadi semakin menarik dan menjamur. Kondisi ekonomi yangsemakin sulit maka memicu keberanian orang untuk berbuat nekad mengambil laptop orang lain semakin naik. Laptop Anda adalah investasi Anda.


    Lindungi laptop Anda. Berikut beberapa poin tentang laptop:
    1. Barang berteknologi Tinggi
    2. Semakin kecil dan ringan trend produknya
    3. Harga cenderung stabil untuk produk yang terbaru dan terbaik,berkisar diatas 15 juta.
    4. Harga bevariasi tergantung spesifikasi hardware yang tersedia dan asal muasal barang.
    5. Rawan pencurian karena sangat mudah dibawa dan sudah menjadi barangumum (banyak yang punya) jd tdk begitu mencurigakan bagi pencuri yangmembawa laptop curiannya.
    6. Mudah dijual
    7. Jika laptop dicuri nilai kerugian bisa mencapai puluhan juta karenaselain fisik yang hilang data juga mempunyai nilai yang tidak terukur(dihitung dari waktu,tenaga, sumber asal data, sifat data yang ada: penting, sangat diperlukan, hanya satu-satunya yang ada krn belum di backup, dll.

    Lindungi data Anda di Laptop:
    1. Gunakan password secara fisik yaitu sebelum laptop menjalankan sistem operasi(Windows, Linux, Mac) aktifkan prosedur mengisi password. Cara ini akan memaksa bagi si pengguna tidak boleh lupa terhadap passwordnya, jika lupa maka yang akan Anda lakukan seperti seorang pencuri yang membawa laptop Anda yaitu akan membongkar laptop dan me-reset password tersebut secara fisik. Keuntungan dari prosedur ini laptop akan aman secara fisik, si pencuri tidak dapat dengan mudah menggunakan laptop Anda atau paling tidakmemerlukan waktu lama jika akan menghidupkan laptop Anda yang dicuri.
    2. Lindungi data penting Anda dengan software enkriptor dan dekriptor. Software ini berfungsi untuk mengacak isinya (pada saat kita menyimpanfile) dan mengembalikan ke bentuk semua (pada saat kita ingin membaca atau mengeditnya). Software ini dapat didownload di link:ABI-CODER_Encryptor_-_Excellent
    Langkah mengamankan data tentu merupakan upaya yang sangat penting untuk mengurangi nilai kerugian dari kehilangan data yang terbawa oleh pencuri. Paling tidak data yang dibawa pencuri tidak dapat dibaca atau Jika dapat dibaca memerlukan waktu berbulan-bulan untuk dapat membongkarnya.

    Jika dua hal diterapan maka si pencuri tidak dapat menggunakan laptop Anda secara leluasa dan membaca data Anda dalam waktu yang singkat.Jika Anda ingin mendapatkan kembali laptop Anda, masih ada waktu untuk membuat pengumuman ke berbagai penjul laptop atau bengkel tentang ciri-ciri laptop Anda yang hilang. Jika takdir membersamai upaya Anda untuk dapat memperoleh kembali laptop Anda maka keberuntungan bisa Anda peroleh dengan kembalinyalaptop ke tangan Anda.Antisipasi agar tidak dicuri (meskipun tidak 100% aman):
    1. Jangan ditaruh diatas meja yang dekat dengan jalur umum tanpa pengawasan.
    2. Bunyikan musik sebagai tanda kehidupan laptop Anda. Paling tidak Anda bisa mendengarkan musik / nada yang diaktifkan oleh laptop Anda sebagai penanda bahwa laptop masih ada jika Adan terpaksan harus meninggalkan walau hanya sebentar. Kita ingat bahwa pencurian motorsering terjadi hanya dalam waktu 5 menit tanpa pengawasan. Apalagilaptop bisa lebih cepat...
    3. Pasang kawat pengaman laptop yang Anda kaitkan dengan meja kantorAnda. Mungkin meja kantor perlu diubah / dirancang yang mendukung pemasangan pengaman laptop agar tetap rapi dan nyaman untuk bekerja.Kawat pengaman ini sering dipakai pada saat pameran, dan dapatdiberlakukan bagi laptop Anda. Harga kawat pengaman ini jauh lebih murah dr harga laptop Anda."Tambatkan laptop Anda dengan kawat pengaman sebelum Andatinggalkan."Semoga tips ini bermanfaat.--

    Sumber: Rekan mushlihudin.

0 komentar:

Leave a Reply

Penting Menurut Anda ? Bantu Sebarkan ...
  • Share
  • [i]
Warning :
This articles is the property of http://www.tambelanblog.com
Copying and publishing any articles from our site to your websites is strictly NOT allowed


Protected by Copyscape Online Plagiarism Check

#################################################


.::Latest Comments

Recent Comments Widget

.::Search On This Blog

.::About us : Do Follow Blog !!

TambelanBlog, Care to Shared Do Follow Blog

.::Media

.::Translate This Page

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

.::Subscribe Now For Free

Our Readers

Your email here

Received Update for FREE:

Delivered by FeedBurner

.::Be My Circles

.::Popular Post by Readers

.::Follower to be Followed!

.::First Class Exchange Link!